Gibran dan Keluarga Jamu Prabowo di Loji Gandrung, Prabowo: Ini Pengalaman Bersejarah Bagi Saya

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjamu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto makan malam di Rumah Dinas Loji Gandrung. Jamuan ini merupakan penutup rangkaian kegiatan Prabowo yang hari ini di Solo, Selasa (24/1/2023).

Prabowo tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 19.30 WIB. Ia disambut langsung oleh Gibran dan istrinya, Selvi Ananda. Kedua anak pasangan ini juga turut hadir, Jan Ethes Sri Narendra dan La Lembah Manah.

Setelah bertegur sapa, keduanya langsung masuk ke meja jamuan makan di Loji Gandrung. Jamuan makan berlangsung selama satu jam.

"Saya diundang makan oleh mas Wali Kota. Jadi tidak ada yang serius. Saya sangat terima kasih (atas jamuannya)," kata Prabowo.

Ia sangat antusias saat bertamu ke Loji Gandrung. Sebab ini merupakan kali pertama Prabowo singgah ke rumah peninggalan Belanda tersebut.

"Usianya sudah ratusan tahun. Ini pengalaman bersejarah bagi saya," kata Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Sementara dalam jamuan ini, Gibran mengungkap ada beberapa hidangan yang disiapkan untuk Prabowo. Ada beberapa sajian khas kota Solo yang dihadirkan dalam jamuan makan ini.

"Mie rebus, Bistik Lidah, Ronde. (Tengkleng) Ndak ada," ujar Gibran.

Putra sulung Presiden Jokowi ini menjelaskan jika keduanya membahas banyak hal. Obrolannya pun juga mengalir dengan santai.

"Santai aja, semua (diobrolkan)," ujarnya.

Menurut Gibran, Prabowo merupakan sosok mentor yang baik. Ia mengaku mendapatkan masukan dan nasehat dari Prabowo.

"Pasti. Salah satu guru dan mentor," katanya.