Dukung Istrinya Maju Jadi Calon Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil: Masa Suami Melarang

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil mengungkap alasan dukung sang istri Atalia Praratya atau Cinta maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung tahun 2024.

Emil mengatakan bahwa berbekal sebagai seorang aktivis dan gelar doktor dalam bidang akademik menjadi alasan kuat mendukung Cinta maju Pilwakot Bandung 2024. Namun, eks Wali Kota Bandung maju tidaknya Cinta pada Pilwakot Bandung belum bisa diputuskan saat ini.

"Kalau ada semangatnya sebagai suami, saya hanya bisa mendoakan dan menyemangati. Tapi, karena beliau juga aktivis, juga doktor akademik jadi sebenarnya secara kapasitas memang ada tapi nggak bisa diputuskan sekarang," katanya di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (31/1/2023) malam.

Selain itu, Emil mengungkapkan alasan mendukung sang istri maju di Pilwakot Bandung lantaran sejumlah survei menunjukkan elektabilitas yang cukup baik. Namun, Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar ini mengaku belum mendapat jawaban dari sang istri maju atau tidaknya.

"Kalau istri mau masa suami melarang. Surveinya bagus, beliau hanya menjawab survei bagus gimana tanggapan Ibu Cinta, kira gitu ya jawabannya adalah normatif. Belum jauh ke teknis, istri saya merespon oh alhamdulilah surveinya bagus," pungkasnya.