Kapolda NTT ke Anggotanya: Minum Miras Cukup Satu atau Dua Gelas Saja

ERA.id - Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johanis Asadoma mengingatkan 147 Bintara remaja yang akan bertugas di polres-polres agar tak minum miras melebihi batas, sehingga tak mengganggu pekerjaan.

“Hindari minum-minuman beralkohol secara berlebihan,” katanya saat memberikan pengarahan kepada 147 Bintara Polri di Mapolda NTT, Kamis kemarin.

Dia mengatakan , minum miras cukup satu atau dua gelas saja. Artinya Bintara yang bertugas di daerah itu harus mampu mengendalikan diri masing-masing.

Johanis juga mengaku banyak polisi yang kerap minum miras kelewat batas, hingga akhirnya merugikan dirinya sendiri.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Polda NTT itu juga mengatakan dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam membangun hubungan percintaan agar jangan main-main.

Dia mengatakan 147 Bintara remaja tersebut sebelumnya, telah melaksanakan orientasi dan tugas sebagai pasukan cadangan di Polda NTT.

Setelah menjalani sejumlah masa orientasi dan menjadi pasukan cadangan di Polda NTT, mulai Jumat (3/2) hari ini, sejumlah personel Bintara remaja itu akan berangkat untuk bertugas di wilayah masing-masing.

"Setelah anda melaksanakan orientasi dan tugas sebagai pasukan cadangan di Polda NTT, sekarang tiba saatnya saudara diterjunkan ke medan tugas yang sesungguhnya,” tambah dia.

Dia menghendaki agar begitu tiba di Polres-Polres, Bintara Remaja ini langsung ditempatkan di satuan-satuan atau pun di Polsek-Polsek.

"Jadi jangan ada yang di staf, semuanya langsung terjun ke masyarakat. Anda langsung berbaur, bertugas bergabung dengan senior-senior anda yang ada di lapangan,” tambah dia.