Tak Lagi Dukung Ganjar, Relawan Joman Belum Punya Pilihan Capres 2024

ERA.id - Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer alias Noel mengaku pihaknya belum menentukan dukungan kepada tokoh lain sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Adapun Joman kini resmi membubarkan relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania dan memastikan tak lagi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

"Langkah selanjutnya kita akan merumuskan langkah-langkah politik kita ke depan," kata Noel dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

Meski begitu, Noel memastikan pihaknya akan mendukung salah satu tokoh sebagai capres 2024. Namun hal tersebut masih dalam pertimbangan.

Dia menyinggung, saat ini ada dua tokoh potensial yang bakal mengikuti Pilpres 2024, yaitu mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diusung oleh Koalisi Perubahan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Itu kita masih dalam pertimbangan," kata Noel.

"Harapan kita pasti akan mendukung salah satu lah, entah itu mas Anies, mbak Puan Maharani, Pak Prabowo, ya kita pasti mendukung, enggak mungkin enggak (mendukung) kan kita sudah masuk politik," paparnya.

Lebih lanjut, Noel menekankan, meskipun GP Mania dibubarkan namun pihaknya tidak akan menjadi pembenci Ganjar. Kelompoknya akan terus mengedepankan politik sehat tanpa ujaran kebencian, melainkan memberikan kritik.

"Kita mau mendukung bukan basisnya politik kebencian. Misalnya kita dukung Prabowo kemudian benci dengan Ganjar. Kita basisnya gagasan ide program," tegasnya.