Fungsi Jantungnya Sisa 15 Persen, Hidup Roy Kiyoshi Divonis Bisa Meninggal Mendadak

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari Roy Kiyoshi. Ia mengungkap bahwa fungsi jantungnya kini hanya tersisa 15 persen lagi dan kondisi tersebut bisa membuatnya meninggal mendadak.

Hal ini diungkapkan Roy Kiyoshi saat tampil di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Roy mengaku awalnya tak menyangka mengetahui dirinya mengalami sakit jantung oleh dokter pada awal tahun lalu.

"Februari 2022 aku kena. Awalnya aku batuk-batuk nih, aku rontgen dong, habis itu kelihatan jantung agak bengkak. Akhirnya aku divonis pembengkakan jantung. Masih belum percaya. Dokter bilang harus operasi, pasang ini nggak ngerti. Dokter pertama seram bilang gitu, pindah ke dokter lain," ungkap Roy Kiyoshi.

Tak memercayai penyakit yang disebut dideritanya, Roy Kiyoshi bahkan sampai memeriksakan diri ke tiga dokter berbeda. Namun, berdasarkan pemeriksaan semua hasilnya sama, bahkan salah satu dokter menyebut fungsi jantungnya sisa 15 persen, yang jika tidak minum obat ia bisa meninggal mendadak.

"Dokter kedua bilang gini sisa fungsi jantung kamu sudah 15 persen. Kalau kamu nggak minum obat seumur hidup, kami bisa kematian mendadak. Akhirnya coba ke dokter ketiga, nggak menakutkan, tapi tetap harus minum obat kalau nggak ya bisa meninggal mendadak," jelasnya.

Setelah itu, Roy akhirnya meminum obat selama setahun belakangan. Namun, kini Roy memutuskan untuk menjalani pengobatan alternatif, yang dinilainya lebih membuat tubuhnya sehat.

"Nah sekarang ini aku tetap berobat, tapi aku ambil juga pengobatan Chinese herbal. Sekitar tiga bulanan ini, Desember Januari ini aku aku memutuskan untuk stop berobat medisnya, aku mau alternatif Chinese, buktinya aku baik-baik saja nih," pungkas Roy Kiyoshi.