Dipanggil Jokowi ke Istana, Prabowo: Rahasia!

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membenarkan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo ke Istana Presiden, Jakarta sore tadi. Dia mengaku pertemuan itu dalam kaiannta dengan tugasnya sebagai menteri pertahanan. 

Namun, dia tak mau merinci lebihi jauh tentang isi pertemuan tersebut.

"Pertemuan dengan presiden dengan menhan, lu pegen tahu saja. Itu namanya RHS, rahasia," ucap Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023).

Menurutnya, sangat wajar apabila Jokowi memanggilnya. Mengingat jabatannya sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

"Saya kira wajar, berkala saya harus laporan ke panglima saya ke presiden saya," ucap Prabowo.

Dia juga bungkam saat disinggung apakah pertemuan itu juga membahas soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sekali lagi Prabowo menekankan bahwa isi pembicaraan sangat rahasia.

"Confendensial," katanya.

Meski begitu, dia menekankan bahwa jangan ada yang meremehkan Jokowi. Menurutnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu mempunyai pertimbangan yang matang sebelum memutuskan suatu hal penting.

"Saudara-saudara, presiden kita orang sangat jeli, jangan underestimate beliau ya. Beliau angkanya sangat luar biasa, jadi beliau mempelajari keadaan setiap saat dan beliau memikirkan yang terbaik untuk bangsa Indonsia, saya percaya itu," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi hanya tersenyum dan menjawab singkat ketika dikonfirmasi memanggil Prabowo ke Istana.

Dia bilang, pertemuan dengan Prabowo tidak hanya terjadi sekali, melainkan setiap hari.

"Setiap hari ketemu Pak Prabowo," kata Jokowi.

Disinggung soal pembahasan politik dengan Prabowo, lagi-lagi Jokowi hanya tertawa dan malah meminta wartawan untuk bertanya tentang pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Pertemuan dengan Pak Airlangga enggak ditanya?" kata Jokowi.