Evakuasi Kapolda Jambi dkk Gunakan 6 Helikopter dan Libatkan 350 Petugas

ERA.id - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menerangkan sebanyak enam helikopter diterjunkan untuk mengevakuasi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dan rombongannya di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2) kemarin.

"Tim udara ada menggunakan kemarin tuh baru 3 helikopter tapi hari ini kita sudah menggunakan ada 6 helikopter," kata Dedi kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Dedi menyebut petugas gabungan sudah menemukan dan memberikan bantuan logistik ke Rusdi serta rombongannya. Bantuan itu berupa makanan, minuman, selimut, dan power bank.

Jenderal bintang dua ini menerangkan proses evakuasi masih terus dilakukan. Evakuasi tidak bisa dilakukan kemarin karena terkena cuaca buruk.

"Tapi alhamdulillah pada hari ini situasi dan cuaca cukup cerah sehingga tim evakuasi udara kita harapkan pada hari ini bisa mengevakuasi seluruh korban dan tim darat juga kurang lebih sekitar 350 orang juga bergerak," ujar Dedi.

Sebelumnya, Polri menyebut Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono mengalami patah tulang usai helikopter yang ditumpanginya mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2) kemarin

"Ya tangan beliau mengalami luka," kata Dedi Prasetyo, saat dihubungi hari ini.

Namun, jenderal bintang dua ini belum merinci mengenai kondisi anak buah Kapolda Jambi yang juga jadi korban dari peristiwa ini. Dia hanya menyebut Polri sudah memberikan bantuan logistik ke Kapolda Jambi dan rombongannya pagi tadi dan diharapkan, evakuasi terhadap Irjen Rusdi dan rombongan selesai hari ini.