Kapolda Jambi dan Ajudannya Akan Dibawa ke RS Polri Kramat Jati Jaktim untuk Penanganan Medis

ERA.id - Mabes Polri akan membawa Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dan ADC Kapolda Jambi, Briptu Muhardi Aditya ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hal ini bertujuan, untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang lebih baik. 

"Jam 13.00 WIB siang rencana akan dibawa ke Jakarta bersama ADC untuk penanganan medis lebih lanjut," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Rabu (22/2/2023).

Dedi menyebut kondisi Rusdi dan Briptu Muhardi secara umum dalam kondisi stabil. Rusdi mengalami patah tulang di tangan kanan akibat kecelakaan helikopter pasca mendarat darurat di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci. 

Sedangkan, kata dia, Muhardi dibawa ke Jakarta karena mengalami luka di sekitar mata.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh korban dari insiden helikopter Kapolda Jambi yang mendarat darurat di Bukit Tamia telah berhasil dievakuasi dengan helikopter.

"Total delapan orang yang mengalami kecelakaan darurat kemarin, hari ini semuanya bisa dievakuasi. Enam saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara, dan dua masih dirawat di posko Merangin, kata Listyo saat konferensi pers, Selasa (21/2).

Mantan Kabareskrim Polri ini berterima kasih ke seluruh pihak karena telah membantu proses evakuasi Irjen Rusdi dan rombongannya.

"Bahwa setelah ini seluruh korban bisa kembali pulih, bisa kembali sehat, dan tentunya dokter pun bisa memberikan perawatan yang terbaik," ucap Listyo.