Erick Thohir dan Zainudin Amali Jabat PSSI, FX Rudy Berharap Prestasi Sepakbola Lebih Baik

ERA.id - Erick Thohir dan Zainudin Amali terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Terkait hal ini Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo berharap mereka akan membawa sepakbola di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Rudy saat ditemui di kediamannya, Kamis (23/2/2023). ”Menpora (Zainudin Amali) sekarang konsentrasi dengan Pak Erick Thohir. Saya punya harapan prestasi sepakbola akan lebih baik, karena keduanya sudah selesai dengan dirinya sendiri,” ucap Rudy.

Mantan Wali Kota Solo ini juga percaya jika keduanya bisa menghidupi PSSI dan meningkatkan kualitas persepakbolaan di Indonesia. ”Nggak mungkin menggantungkan hidup dari organisasi. Tapi mereka akan menghidupi organisasi dan meningkatkan sepakbola di Indonesia,” ucapnya.

Ia juga berharap para Exco PSSI harus mundur dari jabatannya dalam klub bola. Menurutnya mereka harus bersih dari jabatannya sebagai petinggi klub bola.

”Ini lho persoalannya, sekarang ini kan ada yang pemilik klub. Besok saya harapkan exco-exco ini tidak boleh punya klub bola. Mereka harus (hadir) dengan jabatan yang bersih,” ujarnya.

Dengan kepemimpinan Erick Thohir dan Zainudin Amali sebagai Ketua dan Wakil Ketua PSSI, ia berharap sepakbola Indonesia bisa menjadi macan asia. ”Harapannya bisa meningkatkan sepakbola Indonesia agar bisa menjadi macan Asia di sepakbola. Bisa jadi Macan Asia, ya minimal Asia Tenggara,” ujarnya.

Sebagai informasi Erick Thohir dan Zainudin Amali terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua PSSI. Keduanya merupakan menteri dalam Kabinet Kerja, yakni sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Menteri Olahraga (Menpora). Belakangan Zainudin Amali mundur dari jabatannya sebagai Menpora.