Keakraban Ustaz Yusuf Mansur dan Sandiaga Uno    

Jakarta, era.id - Bakal calon wakil presiden Sandiga Uno melaksanakan salat Jum'at bersama dengan Ustaz Yusuf Mansur di Masjid At-Taqwa, Sriwijaya, Kebayoran Lama, Jum'at (31/8/2018).

Sebelum melaksanakan salat, Sandi dan Ustaz Yusuf Mansur menyempatkan diri untuk santap siang di area Masjid. 

Pantauan era.id, saat berjalan mencari menu andalan, keduanya saling bergandengan tangan. Beberapa kali mereka tampak berbincang dan tertawa.

Sesampai di lokasi tempat makan, Sandi memilih menu ketoprak untuk makan siangnya. Sedangkan, Ustaz Yusuf memilih menu Gudek khas Jawa.

Sandi yang melihat piring makan Ustaz Yusuf spontan menggodanya. Pasalnya, Ustaz Yusuf tidak memakan nasi, hanya lauk yang nampak dalam piringnya.

"Wih ustaz diet karbo. Perut emang lebih kecil kalau makan ini," kata Sandi.

Mendengar pernyataan tersebut, Ustad Yusuf menanggapi, menurut dia hal tersebut karena dirinya ingin mengcilkan perut.

"Perutnya (yang mau dikecilkan), bukan berat badan," ujar ustaz Yusuf.

Yusuf dan Sandi memang memiliki kedekatan sejak Pilkada Jakarta 2016. Bahkan dia sempat disebut bakal menemani Sandi dalam Pilkada itu. Tapi akhirnya Sandi berpasangan dengan Anies Baswedan dan memimpin Jakarta saat ini.

Sementara itu, Yusuf juga masuk ke dalam radar pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai tim sukses di Pemilu Presiden 2019. Hal itu dikatakan oleh Ma'ruf Amin kemarin. 

Dia memastikan kalau Yusuf Mansur akan jadi bagian kekuatan tim suksesnya. Namun Rais Aam PBNU itu mengaku lupa jabatan Yusuf Mansur dalam timses Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. 

"Ya, ya. Pokoknya Yusuf Mansur ikut. Ikut bersama," ujar Ma'ruf di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018). 

Tag: sandiaga uno tajir prabowo-sandiaga pemilu 2019