Kondisi Terkini Amitabh Bachchan Usai Alami Patah Tulang Rusuk dan Otot Robek

ERA.id - Superstar Bollywood Amitabh Bachchan mengalami cedera selama proses syuting adegan laga. Cedera ini mengakibatkan tulang rawan di rusuknya patah. 

Dalam pernyataan di blog resminya yang dikutip CNN, aktor 80 tahun itu mengatakan cedera yang dialaminya telah merobek otot dan mematahkan tulang rusuknya. Hal ini menyebabkan ia harus menjalani perawatan di rumahnya di Mumbai, India. 

“Akan sulit atau izinkan saya mengatakan saya tidak akan dapat bertemu, para pemberi selamat di Jalsah Gate malam ini,” tulis Bachchan, mengacu pada ritual mingguannya bertemu penggemar di luar rumahnya di pinggiran kota Juhu. 

“Jadi jangan datang dan informasikan sebanyak mungkin kepada mereka yang berniat (untuk) datang,” tambahnya. 

Diketahui insiden itu terjadi ketika ia sedang mengambil adegan laga untuk film terbarunya, Project K di selatan kota Hyderabad. Cedera yang tergolong serius ini memaksa Bachchan untuk istirahat selama beberapa minggu hingga kondisinya kembali pulih. 

Cedera yang dialami Bachchan ini bukanlah kali pertama yang terjadi. Di tahun 1982 ia hampir kehilangan nyawanya akibat cedera yang dialami. Bahkan para penggemarnya melakukan aksi mogok makan dan berjalan sejauh 482 kilometer agar Bachchan keluar dari proyek film. 

Bachchan memulai debutnya di industri film Bollywood pada tahun 1969 dengan film Saath Hindustani. Dia mencapai status superstar memainkan peran tituler dalam blockbuster 1978, Don.

Sepanjang karirnya, Bachchan telah menemukan kembali dirinya untuk para penontonnya, berakting dalam campuran film keluarga, aksi, dan drama. Secara keseluruhan, ia telah membintangi sedikitnya 200 film selama lebih dari lima dekade kariernya.