Bendungan Pamukkulu Takalar Telan Korban, Dua Pekerja Tewas, Satu Hilang Terbawa Arus

ERA.id - Dua pekerja bendungan di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, tewas terseret arus. Menurut laporan dari petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) Sulsel, korban yakni Slamet Mulyono (38) dan Eko Prasetyo (33).

“Korban yang masih dicari adalah Sukirman,” kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Sulsel Rizal dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (15/3/2023).  

Menurut laporan Basarnas, ketiga orang itu merupakan pekerja di Bendungan Pamukkulu. Peristiwa terseretnya tiga korban terjadi pada Selasa (14/3/2023), sekitar pukul 16.00 WITA. Kejadian ini berawal saat salah seorang rekan mereka menginformasikan bahwa hujan lebat mulai turun.

Ketiganya saat itu sedang berada di salah satu terowongan di area bendungan. Setelah menerima informasi tersebut, korban lantas bergegas untuk mengevakuasi diri.

“Pada saat pekerja bersiap mengavakuasi diri, tiba-tiba permukaan air tinggi. Sehingga mengakibatkan korban terbawa arus,” terang Rizal.  

Tim SAR gabungan menemukan jenazah keduanya hari kedua pencarian. Tepatnya Rabu, hari ini. Jenazah Slamet Widodo yang pertama kali ditemukan.

Setelah menyusuri lokasi bendungan tim kembali menemukan jenazah Eko Prasetyo. Hingga saat ini tim SAR gabungan masih mencari satu korban lainnya.