Akhirnya Tayang di Indonesia, Amelia Handerson dan Alif Satar Akui Film Pulau Terkutuk Sempat dapat Kritikan

ERA.id - Aktris asal Malaysia, Amelia Handerson merasa senang karena film Pulau Terkutuk akan ditayangkan pada 22 Maret 2023 di CGV seluruh Indonesia. Dalam film ini, Amelia memerankan tokoh Kat. 

Sebelum film ini diumumkan bakal tayang di Indonesia, Amelia Handerson mengakui film Pulau Terkutuk sempat mengundang kontroversi. Sebab, banyak netizen Indonesia menilai adegan di trailer film Pulau Terkutuk terlalu vulgar. 

"Waktu trailernya keluar banyak komen tentang itu (trailer di film Pulau Terkutuk kebanyakan syur) karena aku pikir ada perbedaan," kata Amelia Handerson, saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (15/3/2023)

Konferensi pers film Pulau Terkutuk (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Sementara itu, Alif Satar juga mengakui bahwa film Pulau Terkutuk sempat mengundang kontroversi. Hal ini juga menjadi tantangan bagi aktor asal Malaysia itu.

"Sempat menjadi kontroversi, kita merasa ini sesuatu baru, tantangan dalam pembuat film ini. Baru keluar trailer satu menit sudah ada tanggapan seperti itu," kata Alif Satar. 

Meski sempat menjadi kontroversi, Alif Satar merasa senang karena film Pulau Terkutuk kini ditayangkan di Indonesia.

Konferensi pers film Pulau Terkutuk (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Film ini menjawab segala persoalan, nanti ikuti seperti apa jalan ceritanya. Yang pasti, saya bangga bisa bawa film ini ke Indonesia," jelas Alif Satar.

Film yang disutradarai oleh Eu Ho ini tersaji dengan genre horror thriller. Film ini memberikan gambaran bagaimana sekelompok pemuda berlaku seenaknya di suatu tempat. Rupanya, tempat tersebut memiliki pantangan atau larangan yang tak boleh dilanggar.

Film Pulau Terkutuk bertabur aktris dan aktor asal Malaysia, diantaranya Amelia Henderson, Ikmal Amry, Alif Satar, Joey Leong, dan Puyi.