Dua Korban Longsor di Kelurahan Empang Kota Bogor Ditemukan Meninggal Dunia

ERA.id - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban longsor di RT07/04, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (16/4) sore. Korban yang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia yakni Cucum Sumiati (60) dan Azzam (5).

Pantauan di lapangan, kedua ditemukan pada waktu berbeda. Cucum ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB. Sementara Azzam ditemukan tidak lama kemudian sekitar pukul 17.45 WIB.

Keduanya ditemukan, usai proses evakuasi dibantu alat berat yang berhasil masuk ke area pencarian sekitar pukul 16.00 WIB. Usai dievakuasi, dua korban dilarikan ke rumah sakit untuk dibersihkan.

Dengan begitu, masih ada dua orang lagi masih tertimbun dan terus berupaya dicari oleh tim SAR gabungan.

Sementara itu Kepala Seksi Operasional Basarnas Jakarta Agung Priambodo, mengatakan korban ditemukan pada pukul  17.00 WIB,

“Tadi sekitar pukul 16.00 WIB sudah ada eskavator yang membantu pengerukan lebih cepat. Saat ditemukan posisi korban tengkurap. Jadi langsung kita masukan ke kantong,” kata Agung kepada wartawan saat berada dilokasi.

Menurut Agung, pengerukan ekskavator sendiri membutuhkan waktu 30-40 menit sampai korban ditemukan. “Kurang lebih 1 meter, di dasar. Posisinya di bawah,” ucap Agung.

Sementara saat disinggung apakah akan dimaksimalkan hari ini untuk para korban, Agung mengungkapkan akan dilihat dulu.

“Kita lihat, karena ini kan cuacanya hujan juga, terus hari menjelang gelap juga. Jadi nanti kita lihat sampai pukul 17.30 WIB lah. Kalau memang masih bisa dilanjut, batasnya mungkin sampai jam 18.00 WIB, tapi sesuai kesepakatan kemarin jam 17.00 WIB kita hentikan, karena di sini sudah ada penemuan, mungkin bisa sampai 17.30 WIB lah kita coba maksimalkan,” tutup Agung.