Jalan Protokol Tergenang, Anies Salahkan Proyek MRT-LRT

Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek penyebab sejumlah jalan protokol tergenang saat hujan deras mengguyur Jakarta, Senin (11/12/2017). Anies mengaku sudah meninjau beberapa titik dan meminta penjelasan Dinas Sumber Daya Air.

Menurut Anies, jalan protokol tergenang akibat saluran air tersumbat imbas pengerjaan proyek mass rapid transit (MRT) dan light rail transit (LRT).

"Masalahnya adalah karena sebagian dari tali air, sebagian dari saluran-saluran air itu terhambat oleh proyek-proyek yang sedang berjalan baik MRT, LRT, ataupun proyek yang lain," kata Anie, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkapkan, Dinas Sumber Daya Air sudah mengingatkan proyek pembangunan infrastruktur akan memicu munculnya genangan atau bahkan banjir. Karena itu, Anies berencana memanggil semua pengelola proyek tersebut untuk mencari solusi agar saluran air tak terhambat.

"Jadi, dari kejadian-kejadian kemarin kami akan panggil semuanya. Kami akan instruksikan untuk bersihkan semua saluran air yang menghambat," ujar Anies.

Beberapa wilayah dan jalan protokol di Jakarta tergenang akibat hujan deras kemarin sore, di antaranya Jalan Gatot Subroto, Jalan Rasuna Said, dan Jalan Adityawarman.

 

Tag: kepemimpinan anies-sandi