Perdana, Erick Thohir Pimpin Rapat Tim Kampanye KIK

Jakarta, era.id - Setelah ditetapkan sebagai ketua tim kampanye nasional, Erick Thohir akan memimpin rapat untuk pertama kalinya pada Raby (12/9/2018). Rapat ini rencananya akan dihadiri oleh 11 direktorat yang ada dalam tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

"Hari ini kami adakan rapat pleno secara khusus. Kita akan dengarkan arahan Pak Presiden melalui Pak Erick Thohir kemudian langkah-langkah konsolidasi kampanye di mana seluruh sistem prosedur dan mekanisme kerja sudah dipersiapkan sebelumnya dengan baik," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto kepada wartawan, di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional KIK Raja Juli Antoni juga menyebut, dalam rapat yang akan dipimpin oleh Erick Thohir ini akan dibahas juga soal  Tim Kampanye Daerah (TKD).

"Yang tak kalah penting pembentukan TKD sebelum tanggal 19 harus selesai. Karena apabila kami belum membuat TKD maka tidak boleh ada kampanye di daerah itu. Jadi ini sangat krusial kami terus bergerak, terutama di-leading oleh partai yang selama ini memiliki kekuatan di parlemen. Nah itulah yang akan kami petakan, mungkin minggu depan sudah mulai turun ke daerah untuk melantik TKD," jelas Raja Juli.

Dari pantauan era.id, Erick Thohir tiba di Gedung High End sekitar pukul 12.49 WIB. Bos Mahaka Group itu langsung masuk ke dalam gedung High End. Saat ditanya soal strategi dia hanya tersenyum dan menjawab singkat.

"Baru meeting pertama, sudah ditanya strategi. Belum, belum, kita dengarin dulu. Melihat," kata Erick sebelum masuk ke dalam lift.

Sebagai informasi, sebelum Erick Thohir tiba sejumlah Sekjen partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin telah tiba di Gedung High End. Para sekjen tersebut adalah Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Hanura Herry Lontung, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq. Selain itu, sejumlah anggota tim kampanye ini juga hadir dalam rapat perdana yang dipimpin oleh Erick Thohir.

Tag: jokowi-maruf amin pemilu 2019 pilpres 2019