Rapat Perdana, Erick Thohir: Masih Konsolidasi

Jakarta, era.id - Erick Thohir memimpin rapat pleno perdananya sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Dia mengatakan, rapat kali ini lebih banyak perkenalannya ketimbang membahas hal yang serius tentang pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

"Ini kan rapat pertama, saling berkenalan dan saling konsolidasi, namanya juga kan rapat pertama. Ini masih konsolidasi," kata Erick Thohir kepada wartawan di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Dia menerangkan, strategi pemenangan baru akan dibahas pada tanggal 23 September nanti. "Pasti strategi itu kita akan terus mantapkan di mana nanti, Insya Allah pada tanggal 23 baru kita lihat apa-apa saja yang akan kita lakukan," kata bos Mahaka Group ini.

Dalam kesempatan ini, Erick turut mengomentari soal isu ekonomi yang seringkali diangkat oleh kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurutnya, ekonomi yang naik turun adalah hal yang biasa terjadi dan sudah menjadi tugas antara pemerintah dan masyarakat untuk menjaga agar ekonomi tetap berjalan stabil.

"Masalah isu ekonomi, kalau kita lihat sekarang memang ada kenaikan tetapi juga ada penurunan. Itu hal yang biasa, yang namanya uang tidak ada rumahnya. Di mana negara yang uangnya sedang bagus pengembaliannya dia akan lari ke sana. Itu yang saya bilang, bahwa ekuilibrium ekonomi sedang terjadi dan itu ternyata karena ada perang dagang," jelas Erick.

"Saya rasa sekarang bagaimana tugasnya kita bersama-sama, untuk menjaga ekonomi kita tetap konsisten dan baik. Nah itu kan tugas kita semua," tambah dia.

Tag: jokowi-maruf amin pertumbuhan ekonomi