Usai Buka Aib Keluarga, Cucu Mantan Presiden Korea Selatan Diringkus Polisi

ERA.id - Cucu mantan Presiden Korea Selatan Chun Doo Hwan, Chun Won Won, ditangkap oleh pihak kepolisian Korea Selatan. Ia ditangkap setelah sebelumnya membuat heboh publik dengan membongkar aib keluarganya.

Unit investigasi kejahatan narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul menangkap Chun Woo Won di Bandara Internasional Incheon setelah ia meninggalkan Bandara JFK di Kota New York.

Setibanya di Bandara Internasional Incheon, Chun Won Won yang memakai setelan jas berwarna hitam langsung diringkus oleh kepolisian. Dalam penangkapannya itu, Chun Won Won meminta maaf sekaligus menyesal telah dilahirkan.

"Saya pikir saya diberkati memiliki kesempatan untuk meminta maaf kepada semua orang yang terluka. Saya menyesal dilahirkan," kata Chun Won Won, dikutip Allkpop, Rabu (29/3/2023).

Sebelumnya, Chun Won WOn memposting tentang detail reservasi penerbangannya di media sosial dan membagikan bahwa dia akan pergi ke Gwangju setibanya di Korea Selatan. Kepergiannya ke Gwangju ini untuk menghormati mereka yang sudah meninggal dunia dan meminta maaf kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Saya ingin mampir ke 5.18 Memorial Cultural Center dan meminta maaf kepada keluarga yang berduka (dari Gerakan Demokratisasi Gwangju) dan kepada semua orang yang menderita kerusakan mental akibat insiden ini," ucapnya saat itu.

Sebelum menaiki pesawat di Bandara Internasional JFK, Chun Won Won mengatakan bahwa ia diberi tahu bahwa tanggal 18 Mei merupakan hari kerusuhan yang membuat keluarganya menjadi korban.

"Saya menyadari (kebenaran) setelah mendengar kisah nyata dan kesaksian dari mereka yang menderita selama tragedi itu. Saya ingin meminta maaf dan bertobat melalui kesempatan ini," ungkapnya.

Sementara itu, polisi menerima surat perintah penangkapan dari pengadilan dan berencana menyelidiki Chun Woo Won atas penggunaan narkoba.

Polisi juga akan mengumpulkan sampel rambut dan urin Chun Woo Won untuk menguji penggunaan narkoba dan menyelidiki kebenaran di balik klaimnya bahwa dia menggunakan narkoba dengan kenalannya.

Selain itu, ia juga membongkar aib keluarganya pada 13 Maret lalu melalui media sosial. Dia mengklaim bahwa keluarganya menjalani gaya hidup mewah melalui dana gelap yang disembunyikan kakeknya.

Dia juga mengekspos teman dan kenalannya sebagai pengguna narkoba. Secara khusus, Chun Won Won membawa kejutan saat ia memberikan obat-obatan selama siaran langsung di media sosial. Ia pun dilarikan ke rumah sakit setelah menelan pil yang diduga narkoba dalam jumlah banyak.