Jelang Konser, Suga BTS Akan Rilis Album Solo Bertajuk D-Day

ERA.id - Jelang konser di berbagai negara, Suga BTS akan merilis album solo bertajuk D-Day. Rencana perilisan album tersebut disampaikan oleh adgensi Big Hit Music pada Senin (3/4/2023).

Album solo Suga tersebut akan dirilis pada 21 April 2023 mendatang, dengan salah satu singlenya dirilis pada 7 April. Hal ini diumumkan sambil mengunggah foto judul album musisi yang juga memiliki nama panggung Agust D itu.

Dilansir dari Soompi, album D-Day akan menandai bagian terakhir dari trilogi Agust D milik Suga dalam beberapa tahun terakhir. Dimulai dari mixtape Agust D pada 2016 dan D-2 yang rilis pada 2020.

D-Day disebut akan menampilkan perjalanan pribadi Suga sebagai Agust D. Album ini akan menyajikan gambaran lebih lengkap tentang hidupnya sebagai seniman.

Sementara itu, perilisan album D-Day berjarak kurang dari satu pekan Suga memulai tur konser solonya. Ia akan memulai tur di Belmont Park, Amerika Serikat pada 26 dan 27 April.

Suga akan tur mengelilingi kawasan Amerika Serikat hingga pertengahan Mei 2023. Kemudian ia akan melanjutkan tur ke Asia Tenggara, dengan menyambangi Indonesia di ICE BSD selama tiga hari pada 26 hingga 28 Mei 2023.