Viral Anggota DPRD Sumut dari PDIP Curi Jam Tangan, Berujung Damai Saat Polisi Mau Bergerak

ERA.id - Seorang pria yang merupakan kader PDI Perjuangan Sumatera Utara, mencuri jam tangan di sebuah toko smartphone di kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Sumut.

Aksinya viral di media sosial. Terlihat pelaku terekam kamera pengawas CCTV milik toko tersebut. Peristiwa itu terjadi Kamis (30/3/2023) silam.

Sebelum meninggalkan toko, pelaku terlihat memasukan jam tangan tersebut ke dalam saku celananya. Belakangan, identitas pelaku terungkap. Dia adalah Anwar Sani Tarigan, anggota DPRD Sumut aktif dari Fraksi PDIP.

Adapun korban bernama Novi telah melapor ke polisi. Di sana, dia menyampaikan kronologi pencurian itu.

"Untuk sesuai dengan CCTV, pelaporan itu sudah dilaporkan di Polsek Medan Baru. Kemudian kami tangani olah TKP dan sebagainya," ungkap Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, Selasa (4/4/2023).

Fathir mengatakan bahwa antara pelaku dan korban sudah menjalin kesepakatan untuk berdamai. Korban, tambahnya, juga sudah mencabut laporan.

"Saat kami mau memeriksa korban, korban menyampaikan bahwa pelaku sudah membayar kerugiannya. Dan sudah berdamai dengan diduga pelaku," pungkasnya.