Chevron Selidiki Penyebab Bocornya Pipa Gas Semburkan Api

Pekanbaru, era.id - Siang tadi, warga di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau panik karena terdengar suara keras mirip ledakan. Ternyata suara itu datang dari salah satu pipa gas Chevron yang bocor. Masalahnya, kebocoran ini bahkan menimbulkan api.

Api sempat terlihat membumbung setinggi tiga meter dari pipa gas berukuran 10 inchi itu. Lokasinya ada di pinggir jalan lintas provinsi di Desa Balai Raja, Kecamatan Pinggir.

PT Chevron Pacific Indonesia segera menyelidiki kebocoran salah satu pipa ini. Namun fokus mereka saat ini adalah mengurangi hingga sekecil mungkin dampak yang ada pada warga.

"Penyebab kejadian sedang diselidiki. Fokus kami saat ini adalah menangani kejadian di lapangan agar meminimalisasi dampak terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar," kata Pjs Manager Corporate Communications PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Villya Rompis dalam keterangan resminya, Antara, Minggu (16/9/2018) malam.

Tim darurat PT CPI serta tim pemadam kebakaran masih di lapangan untuk mematikan aliran gas dan semburan api. Truk pemadam kebakaran juga disediakan di lokasi. Beruntung hingga saat ini, Chevron tidak menerima laporan adanya korban jiwa.

"Hingga kini PT CPI belum menerima adanya laporan mengenai korban jiwa maupun cedera," lanjutnya.

Kepala Polres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto bilang, masyarakat untuk dapat mencari jalur altenatif dan menghindari areal lokasi semburan api tersebut 

 

Tag: kebakaran hutan