Ganjar Pranowo Sambut Kedatangan Presiden Jokowi: Sugeng Rawuh

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Solo setelah melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur. Momen penyambutan Jokowi di Solo oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diabadikan dan diunggah di akun Instagram @ganjar_pranowo pada Kamis (6/4/2023).

Dalam foto tersebut, Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih, sementara Ganjar mengenakan pakaian berwarna hitam.

"Sugeng rawuh Bapak Presiden @jokowi di Solo," tulis Ganjar di Instagram.

Sebelumnya, Jokowi dan Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Mereka tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, sekitar pukul 08.00 WIB pagi, dan disambut oleh sejumlah pejabat.

Antara lain Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf beserta istri, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Hermanto beserta istri, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah beserta istri, dan Danlanud Kolonel Pnb Sugeng Budiono beserta istri, seperti yang tertera dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Kamis (6/4/2023).

Selanjutnya, Jokowi dan Iriana melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tuban dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Mereka kemudian mengunjungi Kawasan Daulat Pangan Serikat Petani Indonesia di Desa Senori, Kecamatan Merakurak.

Setelah itu, Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Pasar Sambonggede untuk menyapa para pedagang sekaligus memberikan sejumlah bantuan sosial kepada mereka. Dalam perjalanan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.