Komeng Dihujat Usai Ucapkan Belasungkawa untuk Abdel Sambil Bercanda, Netizen: Apaan Sih Gak Lucu!

ERA.id - Komedian Komeng menjadi perbincangan publik, ia habis 'dirujak' netizen. Ucapan belasungkawanya untuk Abdel Achrian yang baru saja kehilangan sang anak dianggap nyeleneh. Sehingga, Komeng kini dibanjiri hujatan dan menjadi trending topic Twitter pada Rabu (12/4/2023).

Hal ini terungkap berawal dari unggahan foto pemakaman anak Abdel, Keisya Wulandari. Komedian berusia 52 tahun ini menginformasikan bahwa putrinya meninggal dunia karena sakit.

Diketahui, Abdel Achrian baru saja berduka lantaran baru saja kehilangan anak sulungnya, Keissha yang meninggal Senin 10 April 2023.

Komentar Komeng (Foto: Instagram/@abdelachrian)

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, telah berpulang putri kami, Keissha A. Wulandari, kemarin tanggal 10 April 2023 jam 16.00 dikarenakan sakit, dan telah dimakamkan hari ini. Terimakasih atas perhatian dan kami mohon doanya untuk almarhumah," tulis Abdel Achrian, dikutip dari unggahan di Instagram Abdel @abdelachrian pada Rabu (12/4/2023).

Unggahan itu mendapatkan banyak respon dari rekan sesama selebriti, termasuk Komeng. Sang pelawak menuliskan komentar yang berbeda dari rekan sesama selebriti lainnya.

"Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah. Sabar ye pa Aab @abdelachrian," tulis Komeng.

Komedian berusia 52 tahun ini menyebut  pernah mengalami musibah yang sama ketika kehilangan anaknya. Terakhirnya,  Komeng masih sempat bercanda seolah-olah untuk menghibur Abdel Achiran yang baru saja berduka.

"Ane pernah ngerasain dulu anak Ane yang cewek, sampai nggak makan-makan Ane (emang bini Ane gak masak sih)," lanjutnya.

Komentar yang dituliskan Komeng menimbulkan pro dan kontra. Sebagian netizen ada yang membela Komeng. Namun, sebagian netizen ada yang menghujatnya karena dianggap tidak hati-hati dalam berkomentar.

"Bercandaan itu dua arah. Kalau cing Abdel aja merasa fine sama bang Komeng, netizen nggak usah sok merasa tersakiti. Mungkin kaalau Komeng mau dicari salahnya, salahnya kurang hati-hati komen kayak gitu di platform umum," tulis akun @yahyasyau**

"Apa sih nggak lucu banget Komen, situasinya nggak tepat banget buat bercanda. Which is lihat momen dong, itu cing Abdel lagi berduka," kata akun @partisangamb**

"Makanya becandaan di internal tongkrongan gini ga cocok dibawa ke Twitter karena pasti bikin banyak orang ke-trigger, apalagi SJW yg mungkin belum lahir pas Komeng lagi jaya-jayanya di Spontan," ungkap akun @angg****_

"Ya nggak apa-apa sih mereka senasib (kalau nggak salah anak nya komeng dulu ada yang meninggal juga) bisa jadi ngejokes gitu niat nya buat ngehibur. Kayak gue sama temen juga sama-sama yatim kadang jokes nya saling roasting contoh 'bapa lo noh ditanah', 'kaya pernah punya bapak aja lu' dan lain-lain," kata akun @tigade****

Sebagai tambahan informasi, Cantika Alhayu Aldi yang akrab disapa Caca, anak perempuan komedian Komeng, meninggal dunia pada Sabtu (27/8/2016) sore. Gadis kecil yang masih berusia 10 tahun itu meninggal lantaran sakit.