Film Buya Hamka Majukan Jadwal Penanyangan Jadi 19 April

ERA.id - Film Buya Hamka akan tayang lebih awal dari jadwal yang sebelumnya sudah diumumkan. Film yang awalnya akan dirilis 20 April tersebut kini diubah menjadi tayang pada 19 April 2023.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu bintang utama film, yakni Laudy Chyntia Bella. Ia mengatakan bahwa dimajukannya tanggal penayangan adalah hal baik dan mengajak masyarakat untuk menonton.

"Di hari ini kami ada kabar baik ya, karena di tanggal 19 April itu sudah diumumkan libur, jadi kami mengajak teman-teman untuk hadir untuk menonton film Buya Hamka. Insyaallah yang tadinya tayang 20 itu kami ubah jadi 19 April," ujar Laudy Chyntia Bella di XXI Plaza Senayan, Jakarta, pada Rabu (12/4/2023).

Produser film, Frederica mengatakan bahwa pengubahan jadwal tayang karena mengikuti libur Lebaran yang sudah ditetapkan oleh pemerinta Indonesia.

"Diubah karena kita mengikuti usai pengumuman di 19 akan cuti bersama ya, jadi kita buat di situ," tutur Frederica.

Lebih lanjut, artis yang biasa disapa Bella itu berharap film Buya Hamka masyarakat bisa belajar dari sosoknya. Ia juga mengatakan bahwa generasi muda perlu menonton film ini agar lebih mengenal sosok Buya Hamka dan perjuangan semasa hidupnya.

"Karena banyak nilai sejarah ya, saya juga banyak yang nggak tahu. Insyaallah dengan film ini anak muda bisa tahu ya, mereka dapat hikmahnya dari apa yang ditonton. Semoga bisa membawa kebaikan untuk kita semua," pungkas Bella.

Sementara itu, film Buya Hamka yang akan tayang pada 19 April mendatang merupakan volume pertama dari tiga volume yang ada. Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian, Laudya Chyntia Bella, Donny Damara, Desy Ratnasari, Reza Rahardian, Anjasmara, dan masih banyak lagi.