Duel Kombinasi Penyerang Terbaik Eropa

Liverpool, era.id - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan, tidak akan mengganti satu pun dari tiga penyerangnya ketika The Reds menghadapai Paris Saint-Germain di laga pembuka Liga Champions 2018-19, Selasa (18/9/2018).

Dua klub dengan kombinasi penyerang terbaik di Eropa akan saling 'bunuh' di Anfield, jika Roberto Firmino sembuh dari cedera mata yang ia alami saat melawan Tottenham Hotspur di Liga Premier akhir pekan lalu.

Ya, Firmino akan bahu membahu bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah untuk beradu tajam dengan trio maut PSG; Edinson Cavani, Neymar dan Kylian Mbappe.

Jika digabungkan, para striker jempolan tersebut telah mencetak 199 gol sejak awal musim lalu. Salah memimpin dengan 46 gol, disusul Cavani (43), Neymar (32), Firmino (29), Mbappe (25), dan Mane (24).

Dilansir dari Liverpool Echo, Selasa (18/9), Klopp memberikan pandangannya ketika trio penyerang andalan The Reds dibandingkan dengan trio striker besutan Thomas Tuchel.

"Saya mencintai para pemain saya, semuanya, jadi saya tidak akan mengubah (strategi dan pemain) apapun," kata Klopp.

"Saya tidak akan mengganti mereka. Tapi saya melihat PSG, saya melihat mereka tahun lalu dan saya melihat mereka tahun ini, mereka sangat impresif," lanjutnya.

"Mereka bagus, sangat bagus, bukan hanya untuk PSG. Tapi Kylian Mbappe, ayolah, bagaimana dia bermain di Piala Dunia. Dan Neymar kita semua tahu kualitasnya. Cavani, dia benar-benar bagus," pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund.

Musim lalu, kedua tim memecahkan rekor jumlah gol terbanyak di fase grup Liga Champions, di mana PSG mencetak 25 gol sementara Liverpool 23. Dengan dilibatkannya juga Angel Di Maria di kubu PSG, tentu saja akan menjadi ujian berat buat para pemain belakang The Reds yang dalam lima laga Liga Premier pertama hanya kebobolan dua gol.

Baca Juga : Jelang Lawan Spurs, Inter Dihantui Cedera

 

Tag: suporter sepak bola