Di Francesco Anggap Madrid Lebih Kuat Tanpa Ronaldo

Roma, era.id - Jelang laga pertama Liga Champions antara AS Roma dan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2018), pelatih Giallorossi Eusebio Di Francesco mengungkap, Los Blancos memiliki kualitas lebih baik sejak ditinggalkan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Mengatakan kepada reporter sebelum pertandingan, seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (18/9), Di Francesco merasa kepergian Ronaldo bukan masalah besar buat Madrid.

"Hasil pertandingan selama pekan-pekan pertama La Liga musim ini menunjukan mereka masih kuat," kata Di Francesco.

"Sekarang, mereka punya kualitas lebih baik dalam hal penguasaaan bola. Mereka melakukan sedikit kesalahan dan mereka memiliki banyak pemimpin," lanjutnya.

Pelatih yang mampu membawa Roma ke semifinal Liga Champions musim lalu dengan melakukan comeback fantastis saat melawan Barcelona menambahkan, Los Blancos merupakan sebuah tim yang memiliki pemain- pemain bagus yang menjadi fondasi utama tim nasional Spanyol.

Tak hanya itu, ia juga menyanjung mantan pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane yang telah menjadikan Les Merengues tim super saat meraih tiga gelar Liga Champions selama tiga musim berturut-turut.

"Saya menyukai standar kepemimpinanya (Zidane) dan bagaimana dia mengatur dirinya sendiri, termasuk saat ia meninggalkan Madrid," ujar Di Francesco.

"Dia adalah gelandang favorit saya dan idola saya, yang juga telah membuktikan diri menjadi pelatih hebat yang sangat populer," tandasnya.

Namun, kata Di Francesco, pelatih anyar Julen Lopetegui juga memiliki kualitas dan apalagi dengan keberadaan pemain muda berbakat seperti Marco Asensio.

"Di bawah Lopetegui, saya melihat sebuah tim yang lebih konsisten dengan organisasi yang lebih hebat. Dan saya merasa Asensio bisa mendapatkan Ballon d'Or (di masa depan), talentanya luar biasa," pungkasnya.

Baca Juga :  Duel Kombinasi Penyerang Terbaik Eropa 

Tag: suporter sepak bola