Jadi Jalur Lintasan Pemudik, Pemkab Bogor Bangun Ratusan Posko Mudik Lebaran

ERA.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, membangun posko gabungan bersama TNI dan Polri untuk mengamankan para pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebut, Kabupaten Bogor merupakan jalur lintasan yang dilalui para pemudik. Sehingga, keamanan dan kenyamanan terhadap mereka yang melakukan perjalanan pulang kampung tersebut harus diberikan.

"Bogor ini sebenarnya merupakan jalur mudiknya, karena kalau untuk mudik ke Bogor itu  jarang. Sehingga kami pun bahu membahu membantu mengamankan jalur mudik dengan membangun posko gabungan," kata Iwan usai apel gabungan bersama dengan TNI dan Polri di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (17/04/2023).

Sementara, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, jumlah posko gabungan yang akan dibangun tersebut yakni di antaranya 190 pos gatur, 18 pos pengamanan, satu pos pelayanan terpadu dan posko utama di Mako Polres Bogor.

"Posko tersebut tersebar di semua wilayah Kabupaten Bogor. Mulai dari jalur barat, selatan, utara dan juga timur. Termasuk jalur yang mengarah ke Sukabumi," ungkapnya.

Iman menyebut bahwa ratusan posko gabungan tersebut sudah ditempati dan diisi oleh para personel atau petugas. Baik dari kepolisian maupun TNI, termasuk dari Pemda Kabupaten Bogor.

"Jumlah personel gabungan yang diterjunkan itu sebanyak 1.500 personel. Mereka semua tersebar di setiap titik posko pengamanan," jelasnya.