1.513 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Lebaran 2023 di Kota Tangerang

ERA.id - Polres Metro Tangerang Kota menyiagakan sebanyak 1.513 personel gabungan dari Polri, TNI, dan instansi terkait dalam Operasi Ketupat Jaya 2023. Petugas gabungan itu dilibatkan untuk melaksanakan pengamanan Lebaran 2023 di wilayah setempat.

"Operasi Ketupat Jaya 2023, wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota menyiagakan 1.513 personel gabungan pengamanan lebaran," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Selasa (18/4/2023)

Zain menuturkan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2023, personel gabungan juga bakal lebih berkonsentrasi pada jalur arus mudik maupun arus balik lebaran.

"Konsentrasi kita lakukan di dua di rest area, yakni rest area KM 13, 5 Pinang dan KM 14 Kunciran arah Banten dan Jakarta," jelasnya.

Zain menuturkan 1.513 personel gabungan ini terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, dan PMI. Sebanyak 405 personel akan melekat pada pos pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan (Posyan), pos pantau dan pos terpadu yang telah disiagakan.

"Kita menyiapkan sebanyak 7 Pospam, 2 posyan dan 2 pos pantau, jadi jumlah keseluruhan ada 11 pos untuk melayani masyarakat," ucap dia.

Zain menambahkan pihaknya menyediakan berbagai fasilitas di dalam pos-pos yang telah didirikan. Seperti, lanjutnya, terdapat pelayanan perbaikan service kendaraan di pos rest area.

"Yang jelas di situ ada cek kesehatan, tempat istirahat. Bahkan kita siapkan juga di pos pelayanan ada perbaikan service kendaraan," katanya.

Zain juga menyarankan, kepada pemudik yang meninggalkan kendaraannya baik roda dua dan empat agar dititipkan di Polres Metro Tangerang Kota maupun di polsek jajaran. Hal itu untuk menghindari kerawanan pencurian.