Lebaran Bikin Gemuk, Begini Cara Menurunkan Berat Badan Sesuai dengan Zodiak

ERA.id - Di balik aneka hidangan lezat khas Lebaran 2023, tentunya membuat tubuh tidak sehat lantaran banyaknya terkandung lemak, sehingga membuat badan mudah gemuk. Tak heran, berat badan cenderung langsung melonjak setelah merayakan Lebaran.

Tak perlu khawatir, setelah Lebaran kamu bisa mengembalikan ukuran tubuh ramping seperti semula. Jika ingin menurunkan berat badan, kamu bisa mengetahuinya berdasarkan astrologi.

Cobalah periksa tipe kepriadianmu berdasarkan zodiak untuk menetukan pendekatan penurunan berat badan mana yang menguntungkan bagimu. Begini cara menurunkan berat badan sesuai dengan zodiak, seperti dilansir Times of India pada Senin (24/4).

1. Aries

Bagi Aries, memulai perjalanan penurunan berat badan itu mudah, tetapi sulit untuk melanjutkannya sampai akhir. Untuk menguasai bagian itu, cobalah memulai perjalanan diet dan olahraga dengan teman. Jadi doronglah tanggung jawab, dukungan, dan persaingan yang sehat.

2. Taurus

Ilustrasi gym (Foto: Pexels/William Choquette)

Taurus menyukai makanan manis dan makanan tinggi kalori. Untuk menurunkan berat badan, mereka perlu tertarik pada diet atau rencana olahraga. Mendaftarlah ke gym mewah dengan banyak fasilitas terkini untuk memotivasimu.

3. Gemini

Gemini suka bepergian karena meningkatkan suasana hati. Kamu bisa menjadi salah satu orang yang berkomitmen dengan rutinitas olahraga lari.

4. Cancer

Bagi Cancer, kunci penurunan berat badan terletak di dapur. Buat kembali rencana diet sehat untukmu dan keluarga, cobalah resep baru yang menarik. Pastikan konsumsi makanan bergizi dan rendah kalori.

5. Leo

Leo suka bersosialisasi. Jadi cara terbaik untuk membuat Leo menurunkan berat badan adalah dengan melibatkan mereka dalam olahraga tim seperti bola basket.

6. Virgo

Virgo menyukai rutinitas. Jadi cara terbaik bagi mereka untuk menurunkan berat badan adalah dengan tetap berpegang pada kebiasaan sehat. Hal ini dilakukan demi menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

7. Libra

Libra perlu mengambil langkah kecil dalam perjalanan penurunan berat badan mereka. Setiap perubahan drastis, baik dalam diet atau olahraga. Libra akan kembali ke titik awal.

8. Scorpio

Ilustrasi kickboxing (Foto: Pexels/Annushka Ahuja)

Scorpio membutuhkan sesuatu yang intens untuk menurunkan berat badan secara nyata. Lakukan latihan kekuatan atau kickboxing, apa pun yang dramatis, pastinya membuat kamu bersemangat.

9. Sagitarius

Sagitarius harus menipu diri sendiri untuk berolahraga atau bosan dan membatalkan semua rencana. Kunci penurunan berat badan adalah melakukan sesuatu yang disukai. Hal ini menjadi kunci untuk  menurunkan berat badan.

10. Capricorn

Capricorn dapat menurunkan berat badan dengan menyusun rencana diet praktis dan rutinitas olahraga. Mereka biasanya mengambil pendekatan yang bertanggung jawab. Cara terbaik untuk memulai adalah dengan menghentikan junk food dan mengonsumsi lebih banyak makanan organik.

11. Aquarius

Aquarius tak dapat menurunkan berat badan hanya dengan penurunan berat badan dalam pikiran. Mereka ingin melakukan sesuatu yang menyenangkan, menantang, dan merangsang secara intelektual. Bergabung dengan kelas dansa dapat membantu kamu menurunkan berat badan.

12. Pisces

Pisces lebih fokus pada kesehatan pikiran daripada tubuh mereka. Untuk menurunkan berat badan, pilih yoga untuk menjaga kesehatan tubuh dan jiwamu.