Prabowo Sebut Tak Suka Cawapres 'Hobi' Lompat, Sindir Sandiaga?

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, sudah memiliki kriteria calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dia mengaku tak suka dengan orang yang hobi lompat dari satu tempat ke tempat lain.

Hal itu disampaikan usai menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskadar alias Cak Imin beserta jajaran elite PKB di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023).

"Kita tidak mau kalau banyak lompat sini lompat sana," kata Prabowo.

Sementara peluangnya berpasangan dengan Cak Imin di Pilpres 2024, dia hanya menunjukan wajah sumringah.

Menurutnya, hubungannya dengan Cak Imin semakin mantap. Dia bilang, hal itu tercermin dari bahasa tubuh saat keduanya bertemua.

"Kan bisa lihat dari body language, pokoknya mantap, coba anda perhatikan. Kita benar-benar bersepakat semuanya ini untuk rakyat, kepentingan rakyat, yang terbaik untuk rakyat," ucapnya.

Diketahui, Partai Gerindra baru saja ditinggalkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembinanya yaitu Sandiaga Uno, yang telah berpamitan kepada sejumlah elite Partai Gerindra.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu memilih berpindah partai. Muncul anggapan, hengkangnya Sandiaga dari Partai Gerindra demi memperoleh tiket cawapres di Pilpres 2024.

Adapun saat ini Sandiaga belum diketahui bakal melompat ke partai politik mana. Sebelumnya, santer terdengar bahwa Sandiaga bakal pindah ke PPP.