Ada Kejutan dari Jokowi-Ma'ruf Amin di KPU Besok

Jakarta, era.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto memastikan tak akan ada pengerahan masa pendukung pada saat pengambilan nomor urut Capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Para pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin rencananya akan berada di Rumah Aspirasi dan Tugu Proklamasi agar tak mengganggu ketertiban umum.

“Kami tidak ingin menunggu ketertiban umum karena itulah kami tidak mengerahkan massa. Kami berkumpul di rumah aspirasi. Kemudian kami menunggu di Tugu Proklamasi,” kata Hasto kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Hasto mengatakan, usai pengambilan nomor urut di KPU rombongan Jokowi-Ma'ruf akan bergerak menuju Tugu Proklamasi untuk menyapa pendukung mereka. Di sana mereka akan menyampaikan visi dan misinya pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

"Setelah itu dari acara KPU kami akan bersama-sama ketum Parpol dan tokoh masyarakat akan berkumpul di Tugu Proklamasi untuk menegaskan komitmen Jokowi-Ma’ruf Amin bahwa kemerdekaan RI ini harus benar diisi perjuangan kita bersama untuk mewujudkan cita-cita makmur dan adil," jelas Hasto.

Hanya saja, Hasto mengaku akan ada sedikit kejutan dalam acara pengambilan nomor urut besok (21/9). Sedikit bocoran kejutan itu berupa budaya bangsa Indonesia.

"Karena kami dipimpin Pak Erick Thohir dengan energy of Asia-nya, akan menampilkan yang tidak terlepas dari jati diri bangsa yang berkebudayaan. Ada element of surprise,"

Perlu kalian tahu, KPU secara resmi menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden peserta Pemilu 2019.

Kedua pasangan capres-cawapres itu rencananya akan melakukan pengundian dan pengambilan nomor urut Pemilu 2019 di Kantor KPU, besok malam.

Tag: jokowi-maruf amin kpu pilpres 2019 pemilu 2019