Serial Black Knight Dituding Plagiat, Netflix Buka Suara

ERA.id - Serial Korea yang kini tengah populer, Black Knight, dituding merupakan hasil plagiat. Hal ini disampaikan oleh beberapa penonton dan ramai dibicarakan di komunitas online.

Penonton menilai serial tersebut mirip dengan permainan Death Stranding asal Jepang, yang dirilis pada 2019 lalu. Mengenai tudingan ini, Netflix yang memproduksi Black Knight langsung memberikan bantahan.

Mereka menegaskan bahwa serial tersebut diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Webtoon tersebut bahkan dirilis lebih dahulu daripada permainan Death Stranding.

"Black Knight diproduksi berdasarkan Webtoon dengan nama yang sama oleh Lee Yun Kyun, yang dimulai pada tahun 2016," ujar Netflix, dilansir dari Soompi.

Serial Black Knight sendiri bercerita tentang masa depan di mana polusi menjadi sangat parah dan manusia sulit bernapas. Satu-satunya untuk bertahan hidup adalah dengan menggunakan masker khusus dan oksigen yang diantarkan oleh kurir.

Serial ini dibintangi oleh sederet aktor ternama Korea Selatan, seperti Kim Woo Bin, Song Seung Heon, Esom, dan Kang You Seok.