Pencopet Beraksi di Momen Arak-arakan Timnas U-22, Tiga Pelaku Langsung Diamankan

ERA.id - Arak-arakan para pemain Timnas U-22 yang meraih emas di SEA Games Kamboja 2023 diwarnai aksi pencopetan. Sebanyak tiga orang terduga pelaku diamankan dari kejadian ini.

"Yang di Kemenpora dua orang (pelaku), yang di TVRI satu (pelaku diamankan) tapi masih diinterogasi," kata Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Kukuh Islami kepada wartawan, Jumat (19/5/2023).

Kukuh belum bicara banyak mengenai kasus ini dan hanya menyebut ketiga orang ini dibawa ke Polsek Tanah Abang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui, timnas sepak bola U-22 diberi keistimewaan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dengan dibuatkan pawai kemenangan usai menyabet emas SEA Games setelah 32 tahun medali itu tidak pernah lagi jatuh ke tangan Ibu Pertiwi.

Arak-arakan Timnas dimulai dari gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga Senayan, melintasi Jalan Sudirman, menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan akan kembali lagi ke Gerbang Pemuda Senayan.

Masyarakat pecinta sepak bola pun berkumpul di kawasan Bundaran HI untuk menyambut para pemain timnas Indonesia yang mendapatkan medali emas dalam SEA Games 2023.

Warga yang berkumpul membawa spanduk dan poster berisi ucapan terima kasih kepada para pemain Timnas U-22 yang telah berjuang. Bendera merah putih tak ketinggalan dikibar-kibarkan oleh para pendukung Timnas Sepakbola Indonesia di tengah lalu lalang kendaraan di jantung Ibu Kota.