Dibilang Terlalu Tua Perankan Ken di Film Barbie, Ryan Gosling Santai

ERA.id - Ryan Gosling merespons kritikan yang menyebut dirinya terlalu tua untuk memerankan karakter Ken di film Barbie. Ia mengaku merasa lucu atas kritikan tersebut, terlebih munculnya tagar #NotMyKen yang berisi penolakan dirinya memerankan Ken.

"Ini lucu, seperti #NotMyKen. Memangnya kalian pernah peduli dengan Ken sebelum ini?" ucap Ryan Gosling saat wawancara bersama GQ.

Aktor berusia 42 tahun itu mengatakan bahwa selama ini semua penonton Barbie sebenarnya tidak terlalu peduli dengan karakter Ken. Ini membuatnya bingung orang-orang kini peduli akan karakter Ken sejak ia yang didapuk memerankannya.

"Semua orang baik-baik saja dengannya yang pekerjaannya tidak melakukan apa-apa. Tapi tiba-tiba 'tidak, kami peduli dengan Ken selama ini'. Tidak, kamu tidak pernah peduli," jelasnya.

Lebih lanjut, Ryan Gosling mengatakan bahwa jika penonton Barbie peduli dengan Ken, mereka akan menyadari bahwa tidak ada yang peduli dengan karakter itu selama ini. Itulah alasan kisah Ken patut untuk diceritakan.

"Jika kalian benar-benar peduli terhadap Ken, kalian tahu bahwa tidak ada yang peduli dengan Ken. Kemunafikanmu terungkap. Inilah alasan kenapa kisahnya mesti diceritakan," pungkas Ryan Gosling.

Sementara itu, film live-action Barbie dibintangi oleh Ryan Gosling sebagai Ken, dan Margot Robbie sebagai Barbie. Film ini akan tayang pada 21 Juli 2023 mendatang.