Dua Remaja Tenggelam di Karang Tengah Tangerang Usai Main Tarik-tarikan di Pinggir Danau Puri II

ERA.id - A dan P dua orang remaja tenggelam di Danau Puri 11, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, Kamis (8/6/2023). Keduanya tenggelam usai bercanda tarik-tarikan pada pinggir danau bekas galian tersebut. 

Salah satu teman korban, Wisnu mengatakan, dirinya sempat melarang untuk bermain disektar danau tersebut. Namun keduanya malah bermain tarik-tarikan.

"Yang tenggelam ini ada dua orang. Awalnya saya sudah larang, malah makin jadi mereka. Dia main tarik tarikan, sebelum mereka main tarik tarikan sudah saya bilang jangan gitu bahaya," ujarnya di lokasi. 

Wisnu menjelaskan, tidak lama setelah meneriaki keduanya, A dan P pada saat itu tenggelam dan hanya terlihat tengah berupaya mengambil napas diatas permukaan air. 

"Yang satu engap engapan, spontan saya dari atas pohon loncat nyelametin temen saya," katanya. 

Wisnu telah berupaya untuk menolong kedua temannya. Namun dengan menarik keduanya, dirinya mengaku malah hampir ikut tenggelam. 

"Saya sudah berenang terus dapet kedua tangan mereka sudah sempet ketarik, cuma kaya ada yang narik kaki saya. Jadi bodoamat nyawa saya ilang juga gapapa, yang penting temen saya," jelasnya. 

"Saya angkat mereka berat banget, cuma pas udah diatas saya tarik keatas tangan korban makin licin. Jadi tangan mereka lepas, jadi saya cari cari lagi gada ngelem. Saya hampir tenggelem juga, langsung saya naik diubek ubek udah gada," imbuhnya. 

Wisnu menambahkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Dan kedua korban masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. 

Pantauan di lokasi, puluhan warga berkerumun di lokasi. Terlihat sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dan juga 2 buah perahu karet mulai diterjunkan untuk melakukan pencarian korban.