Sempat Muntah hingga Turun Panggung Saat Konser di Melbourne, Agensi Ungkap Kondisi Terkini Jennie BLACKPINK

ERA.id - Jennie menuai perhatian publik saat BLACKPINK konser hari kedua di Melbourne, Australia, Minggu (11/6/2023) kemarin. Di tengah konser, Jennie meninggalkan panggung, hingga menyisakan Jisoo, Rose, dan Lisa yang tampil hingga konser berakhir.

Mengenai hal ini, agensi YG Entertainment, menyatakan bahwa Jennie terpaksa meninggalkan panggung karena kondisi kesehatan yang memburuk.

"Dengan menyesal kami informasikan selama penampilan BLACKPINK World Tour [Born Pink] in Melbourne pada 11 Juni, Jennie tidak dapat menyelesaikan penampilannya karena kondisi yang memburuk," pernyataan agensi dilansir dari Soompi.

Agensi meminta maaf atas kejadian ini dan meminta pengertian para penggemar. Jennie disebut sangat menginginkan tampil hingga konser berakhir, tetapi kondisi kesehatannya tak memungkinkan.

"Jennie menyatakan tekadnya yang kuat untuk melanjutkan penampilan hingga akhir. Namun, mengikuti saran medis di lokasi, kami segera mengambil tindakan untuk memastikan dia mendapatkan istirahat dan stabilitas yang cukup," tuturnya.

Lebih lanjut, Jennie juga mengaku menyesal tidak bisa menghibur dan memberikan penampilan terbaik hingga akhir. Ia juga berjanji akan pulih secepat mungkin dan kembali menyapa para penggemar.

"Jennie telah menyampaikan penyesalannya karena tidak bisa bersama para penggemar hingga akhir, dan memastikan bahwa ia akan pulih secepat mungkin," pungkas agensi.

Jennie di konser BLACKPINK di Melbourne (Twitter)

Sementara itu, sebelum konser BLACKPINK hari kedua di Melbourne, Jennie juga sudah tidak ikut soundcheck dengan ketiga member lainnya. Rose menjelaskan bahwa Jennie sedang tidak enak badan hingga harus istirahat agar bisa tampil saat konser.

Jennie akhirnya muncul di awal konser, tetapi turun panggung saat lagu "Lovesick Girls". Tak lama, Rose kembali menjelaskan bahwa kondisi Jennie tidak memungkinkan untuk melanjutkan, sehingga konser akan diisi oleh tiga member saja.

Selain itu, pada foto dan video yang beredar di Twitter, Jennie tampil di awal konser dengan tangan diperban bekas infus. Staff di lokasi juga menyebut Jennie sudah beberapa kali muntah sebelum konser dimulai.