Rayakan Satu Dekade BTS, Korea Selatan Bikin Prangko dan Peta Wisata Spesial

ERA.id - BTS merayakan ulang tahun ke-10 atau satu dekade mereka berkarier pada Senin, 12 Juni 2023. Pada peringatan tersebut, pemerintah Korea Selatan pun ikut merayakannya.

Kantor pos Korea Selatan meluncurkan seri prangko spesial satu dekade boy group yang beranggotakan Jin, Suga, RM, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu. Penjualan online prangko edisi spesial itu bahkan sudah habis sejak hari pertama dibuka.

"BTS memang superstar dunia, tetapi kami benar-benar tidak menyangka prangko ini akan terjual habis pada hari pertama penjualan online," kata pejabat kantor pos Korea Selatan, dilansir dari AFP.

"Banyak penggemar BTS atau ARMY yang meminta agar prangko BTS dirilis sehingga kami juga ingin meluncurkan prangko spesial ini untuk peringatan 10 tahun mereka," kata desainer prangko BTS, Kim Mi Hwa.

Tak hanya prangko, pemerintah Seoul juga merilis peta wisata spesial untuk ARMY yang berkunjung. Peta itu menampilkan 13 lokasi wisata di kawasan Seoul yang didedikasikan untuk para penggemar.

Beberapa lokasi wisata yang didedikasikan adalah lokasi kantor HYBE atau perusahaan yang menaungi BTS, hingga Istana Gyeongbok yang menjadi lokasi syuting BTS untuk episode spesial Tonight Show with Jimmy Fallon.

Selain itu, beberapa lokasi di Seoul juga merayakan satu dekade berkariernya BTS. Banyak yang memasang lampi dan instalasi warna ungu yang menjadi ikon warna BTS sekaligus ARMY.