Bertemu di Istana Kepresidenan, Ganjar ke Sandiaga: Saya Ledekin Besok Pakai Baju Hijau

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Diketahui, Presiden Joko Widodo memanggil dan menggelar rapat dengan Ganjar hari ini.

"Ketemu (Sandiaga di Istana)," kata Ganjar.

Dia meledek Sandiaga saat keduanya bertemu. Ledekannya itu terkait bergabungnya Sandiaga ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi pada Rabu (14/6) besok.

"Saya ledekin (Sandiaga), besok pakai baju hijau ya, gitu," kata Ganjar sembari tertawa.

Disinggung mengenai kapan pengumuman calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi dirinya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Ganjar hanya meminta semua pihak untuk bersabar.

Diketahui, PDIP mengusung Ganjar sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024. Adapun nama Sandiaga masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusulkan oleh PPP.

"Nanti sabar, sabar. Biar yang kerja sama antar partai beres dulu," kata Ganjar.

Sebagai informasi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan melantik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai kader partainya. Pelantikan dilakukan pada Rabu (14/6) malam.

"Ya Insyaallah, Pak Sandi resmi bergabung seperti disampaikan oleh Plt Ketum Mardiono, Rabu besok jam 18:30 WIB setelah maghrib," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Bergabungnya Sandiaga disambut gembira oleh PPP karena diyakini mampu mendongkrak elektoral partai. Terlebih mantan wakil guburnur DKI Jakarta itu sudah cukup lama dekat dan mempertimbangkan menjadi kader PPP.