Prabowo Makan Bareng Jokowi di Istana Bogor, Gerindra: Dua Beliau Itu kan Bestie

ERA.id - Partai Gerindra buka suara perihal momen makan siang antara Ketua Umum partainya Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (18/6).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai, pertemuan itu merupakan momen bertemunya dua sahabat.

"Sambil makan siang tentu bicara soal-soal kebangsaan ya, soal bangaimana bangsa ini saat ini, ke depan, baik mungkin sebagai menteri atau juga sebagai sahabat," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Dia mengaku tak mengetahui secara rinci apa saja yang menjadi obrolan kedua tokoh tersebut. Termasuk soal arah dukungan Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun, dia meyakini keduanya pasti saling bertukar informasi dan dukungan. Dia menyebut Jokowi dan Prabowo adalah sahabat dekat.

"Yang jelas, kalau kita melihat bahwa dua beliau tersebut memang, istilah anak zaman sekarang bestie, jadi kalau bestie itu ada kejadian-kejadian apa saling update, saling menginformasi, dan saling support," ucapnya.

"Itu yang kita tangkap dari hubungan baik beliau berdua ini," kata Habiburokhman.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto makan satu meja dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.

Momen itu diunggah Prabowo melalui akun Instragram pribadinya, @prabowo pada Minggu (18/6).

Dari dua foto yang diunggah, terlihat Prabowo dan Jokowi kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Keduanya duduk bersampingan di meja makan berbentuk bundar penuh dengan lauk pauk serta aneka ragam kerupuk.

"Istana Bogor," tulis Prabowo dalam unggahannya, dikutip Senin (19/6/2023).

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga sempat mengunggah foto sedang makan bersama dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung PDI Perjuangan itu terlihat mengenakan kemaja batik warna coklat, sementara Jokowi mengenakan kemeja warna putih.

Keduanya terlihat sumringah saat makan bersama.

"Kalau pas lagi makan malam bareng Pak Jokowi, ada menu yang gak boleh ketinggalan. Apa coba?" tulis Ganjar di akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo.