Anies Baswedan: Ke Depan Kita Berhadapan dengan Lawan yang Punya Sumber Daya Besar

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyebut, di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dirinya dan para pendukungnya bakal menghadapi tantangan besar. Sebab lawan politiknya disebut memiliki sumber daya materil yang cukup banyak.

Hal itu disampaikan Anies dalam acara Launching Gerakan Dzikir Kemenangan dan Keselamatan Negeri yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kita tahu tantangan ke depan bukan tantangan yang kecil, (melainkan) tantangan yang besar, dan kita berhadapan juga dengan lawan yang memiliki sumber daya yang amat besar," kata Anies dikutip dari kanal YouTube PKSTV, Selasa (206/2023).

Namun, dia menegaskan agar pendukungnya jangan takut menghadapi lawan yang mengandalkan kekuatan materil.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengajak pendukungnya untuk unjuk kekuatan lewat jalur spiritual.

"Tapi kita tidak pernah gentar dengan ukuran material. Kita tunjukan kekuatan, semangat kekuatan spiritual yang kita miliki untuk meraih yang dijanjikan oleh republik ini," tegasnya.

Oleh karena itu, Anies meyakini dengan gerakan dzikir yang diinisiasi oleh PKS bakal membukakan pintu kemenangan di Pilpres 2024.

"Insya Allah melalui dzikir ini kita akan ketuk bersama dengan lebih keras lagi pintu-pintu langit yang Insyaallah akan membukaan jalan-jalan baru untuk kita bisa menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya," katanya.

"Insya Allah, Allah membukakan pintu-pintu kemudahan bagi kita semua," lanjut Anies.

Anies menambahkan, ikhtiar ini bukan untuk satu orang atau kelompok tertentu saja, melainkan demi nasib seluruh masyarakat Indonesia di masa depan.

"Insya Allah kegiatan ini dapat terus belanjut. Bahkan jika Allah izinkan, Insyaallah keberhasilan akan berada pada kita semua," pungkasnya.