Gelar Haul ke-53 Bung Karno, PDIP: Kelahiran Jokowi Amanah Spiritual Lanjutkan Kepemimpinan Bung Karno

ERA.id - DPP PDI Perjuangan menggelar Haul ke-53 Bung Karno di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyinggung hari lahir Presiden Joko Widodo yang bertepatan dengan wafatnya Presiden pertama RI Soekarno yaitu pada 21 Juni.

"Di tanggal 21 Juni ini selain kita mengenang wafatnya Bung Karno, kita juga mengetahui 21 Juni ini lahir Presiden ketujuh RI Bapak Joko Widodo," kata Basarah.

Wakil Ketua MPR RI itu menilai, hari kelahiran yang bersamaan dengan peringatan wafat merupakan isyarat bahwa Presiden Jokowi mendapatkan amanah spiritual untuk melanjutkan kepemimpinan Bung Karno.

"Kelahiran Pak Jokowi di tanggal wafatnya Bung Karno sama-sama tanggal 21 Juni, seakan-akan memberikan isyarat bahwa Pak Jokowi lah seorang presiden yang mendapat amanah spiritual untuk melanjutkan kepemimpinan Bung Karno," kata Basarah.

Lebih lanjut, dia mengajak seluruh pihak untuk mendoakan agar presiden kedelapan RI dapat menjadi sosok yang dapat melanjutkan amanah dan kepemimpinan kepala negara terdahulu.

"Mudah-mudahan Presiden RI kedelapan juga adalah bagian dari lanjutan amanah spiritual presiden-presiden kita sebelumnya," katanya.

Selain itu, Basrah juga mendoakan agar Presiden Jokowi diberi umur panjang dan kekuatan memimpin bangsa.

"Mari kita doakan semoga Presiden Jokowi panjang umur diberikan kesehatan dan diberikan kekuatan serta kesadaran untuk memimpin bangsa ini," pungkasnya.