Sapi Kurbannya Wariso dan Golden Sampai Menangis, Irfan Hakim Bagikan Momen Haru Perpisahan: Mengajarkan Keikhlasan

ERA.id - Presenter kondang Irfan Hakim membagikan momen perpisahannya dengan dua ekor sapi kurbannya yang diberi nama Golden dan Wariso. Sebelum kedua sapi berbobot satu ton ini disembelih, bapak anak lima ini menghabiskan waktu bersama dua ekor sapi tersebut.

Melalui akun Instagram-nya, Irfan Hakim membagikan foto dan video kedekatan dirinya dengan Golden dan Wariso. Terlihat, kedua sapi kurban milik Irfan Hakim lebih tinggi dari dirinya. 

Irfan Hakim beberapa kali mencium Wariso ketika malam takbiran. Terlihat, Irfan Hakim dan kedua sapi ukuran jumbo itu memiliki kedekatan sangat erat. Bahkan, Wariso terlihat menangis ketika diusap-usap oleh Irfan Hakim.

Wariso merupakan sapi kurban ukuran jumbo yang dibeli di Purworejo, Jawa Tengah. Irfan Hakim sudah mengincar Wariso sejak tiga tahun lalu, tepatnya saat ia datang pertama kalinya ke Setia Farm.

"Takbiran bersama Wariso," tulis Irfan Hakim.

Selain Wariso, pria berusia 47 tahun ini juga merelakan sapi jumbonya yang dinamai Golden. Ia membagikan video seorang pria bernama Muhamad Zeny Jaelani merawat sapi kurbannya. 

Zen terlihat menangis sembari memeluk Golden. Saperti Wariso, salam perpisahan itu, Golden mengeluarkan air matanya.

"Ibadah kurban mengajarkan kita sebuah keikhlasan. Ikhlas yah Jen @muhamadzenyjaelani," tulis Irfan Hakim.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mengatakan sapi kurban milik Irfan Hakim selalu menangis jika ingin dikurbankan.

"Nggak tahu kenapa setiap a Irfan kurban pasti selalu nangis," komentar akun @awa***__

"Gua tiap tahun dibikin nangis mulu perkara sapinya Irfan Hakim ya Allah, lembek banget lembek," tulis akun @tissy_****

"Ya Allah nangis sapinya karena sapi juga punya perasaan yang penuh dengan kesabaran dan ikhlas." kata akun @cenat_*****_