Operasi Keamanan di Tepi Barat, Pasukan Israel Bunuh 4 Warga Palestina

ERA.id - Setidaknya empat warga Palestina tewas dan 10 lainnya terluka di kota Jenin di Tepi Barat selama operasi pasukan keamanan Israel yang dimulai Minggu (2/7/2023) malam, lapor Kementerian Kesehatan Palestina.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan bahwa mereka "menyerang infrastruktur teroris di wilayah Jenin" mulai Minggu hingga Senin.

"Tiga warga Palestina tewas di kota Jenin, satu meninggal di kota Ramallah. Lebih dari 10 orang terluka, termasuk tiga dalam kondisi serius," kata Kementerian Kesehatan Palestina pada Senin (3/7/2023) pagi seperti dilansir dari Sputnik.

IDF mengatakan bahwa pasukan keamanan Israel menyerang markas yang digunakan oleh militan lokal di Jenin untuk merencanakan serangan teroris terhadap Israel. Markas besar itu juga memiliki gudang untuk penyimpanan senjata dan bahan peledak, kata IDF.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa seorang warga Palestina tewas dan seorang warga lokal lainnya terluka selama serangan udara Israel di Jenin yang mendahului dimulainya operasi Israel.