Lanjutan Pertemuan Puan-AHY, Demokrat: Buka Ruang Tapi Tak Ajak Masuk untuk Apa?

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman mempertanyakan sikap PDI Perjuangan yang disebut membuka ruang dialog lebih lanjut dengan partainya. Dia mengibaratkannya seperti membuka pintu namun tak dipersilahman masuk.

Adapun ruang dialog itu merupakan lanjutan dari pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Siapa yang membuka ruang? Ya membuka ruang tapi tak mengajak masuk untuk apa, iya kan? Membuka ruang itu apa maksudnya?" kata Benny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Dia bilang, pertemuan Puan dan AHY merupakan pertemuan biasa yang tujuannya untuk menyegarkan suasana politik yang sedang sumpek.

"Pertemuan itu menyegarkan, menyegarkan suasana politik nasional kita yg makin sumpek ya kan. Suasana politik kita makin sumpek. Karena akibat cawe-cawe Presiden Jokowi iya kan," kata Benny.

Lebih lanjut, Benny mengatakan, Partai Demokrat terbuka kapan pun pertemuan akan dilakukan. Dia bahkan mendorong tokoh-tokoh politik juga melakukan pertemuan untuk mencairkan suasana.

"Saya harap para tokoh bangsa kita ibu Yenny Wahid, mas AHY, mas Ganjar, pak Anies lebih interaktif untuk melakukan pertemuan-pertemuan dengan tokoh-tokoh bangsa ya sesama mereka untuk mencairkan suasana politik yang nampaknya itu tadi makin sumpek itu," katanya.

"Ya kalau ada pertemuan itu adalah sesuai dengan apa yang menjadi harapan publik dan publik indonesia membutuhkan suasana politik yang sejuk ya," pungkasnya.