Dirujuk ke RSUD Tangerang, Pria Berbobot 200 Kilogram Ditangani Delapan Dokter Spesialis di Tangerang

ERA.id - Cipto Rahajo (45), pria yang mengalami obesitas dengan berat hingga 200 kilogram sudah dirujuk ke RSUD Kota Tangerang. Saat ini dirinya masih dalam pemeriksaan untuk menganalisis berbagai penyakit.

"Kita masih melakukan pemeriksaan menganalisis berbagai penyakit yang kemungkinan diderita CR. Karena kelebihan berat badan yang masih diperkirakan sekitar 200 kilogram," ujar Kepala Humas dan PIC BPJS RSUD Kota Tangerang, Fika S Khayan, Kamis (6/7/2023).

Fika menuturkan, pasien dirujuk ke RSUD Kota Tangerang dengan keluhan sesak nafas selama satu pekan. Selain itu, Cipto juga mengeluhkan nyeri pada kaki sebelah kirinya yang membuatnya tidak dapat berjalan.

"Terdapat nyeri kaki kirinya yang membuatnya tidak dapat berjalan sejak 2 minggu ini. Yang bersangkutan juga tidak ada riwayat jatuh. Selama 2 minggu ini di rumahnya, pasien hanya jalan mengesot untuk ke kamar mandi," ucap dia.

Fika menambahkan, saat ini pihaknya telah mengerahkan dokter spesialis untuk menangani kasus penyakit dari Cipto. Pihaknya juga masih terus melakukan pemeriksaan penunjang laboratorium dan radiologi dalam perawatannya.

"Untuk saat ini perawatan awal medis untuk perbaikan keadaan umum pasien terlebih dahulu. Kita ada delapan dokter spesialis yang khusus menangani CR, dari dokter spesialis penyakit dalam, paru, gizi klinik, jantung, urologi, kulit, rehabilitasi medik, dan dokter gigi spesialis penyakit mulut," jelasnya.