PKB Ungkap Pesan untuk Megawati: Isinya Curhatan Cak Imin

ERA.id - Ketua Fraksi PKB Cucun Syamsurijal menitipkan pesan untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, melalui Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda tak mengungkapkan secara detail pesan apa yang dititipkan. Dia mengatakan isinya hanya sebatas curahan hati Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Hubungan Cak Imin sama Bu Mega kan (seperti) ibu dan anak, ya pasti curhatlah. (Isi curhatnya) ya enggak tahu kita," kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Dia tak menjawab saat disinggung apakah pesan itu sekaligus meminta izin untuk berbeda koalisi di Pemilu 2024. Meski begitu, PKB tak menutup komunikasi dengan PDIP meskipun sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Ketua Komisi X DPR RI itu mengatakan, hubungan PKB dan PDIP sudah terjalin cukup lama dan berlangsung baik. Terlebih, pernah sama-sama dalam satu koalisi mendukung Joko Widodo.

"Kami berteman kan lama sama PDIP termasuk hari ini kita juga koalisi 10 tahun, jadi kita enggak ada hambatan sama sekali sama PDIP," kata Huda.

"Tapi saat yang sama PKB masih terikat, solid, kompak dengan Gerindra, tapi tidak menutup untuk kita membangun komunikasi dengan PDIP," imbuhnya.

Sebagai informasi, Fraksi PDIP dan Fraksi PKB menggelar pertemuan di lantai 7 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta pada Selasa (4/7).

Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, dalam pembicaraan itu sempat menyinggung soal Pilpres 2024.

Dia juga menyebut, Ketua Fraksi PKB Cucun Syamsurijal sempat menitipkan pesan kepada Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto untuk disampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pesan dari PKB sudah disampaikan Utut kepada Megawati.

Adapun DPP PKB saat ini sedang memingit Cak Imin supaya tidak membicarakan atau menyampaikan pernyataan terkait Pilpres 2024.