ituduh Terlibat Korupsi BTS, Politikus Demokrat Laporkan Akun Twitter @ghanieierfan ke Bareskrim

ERA.id - Politikus Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana melaporkan akun Twitter @ghanieierfan ke Bareskrim Polri atas dugaan pencemaran nama baik.

"Betul saya telah melaporkan akun @ghanieierfan (Irvan Ganie) ke Bareskrim Polri," kata Panca kepada wartawan, Senin (10/7/2023).

Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/184/VII/2023/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 9 Juni 2023. Dalam laporan itu, pemilik akun Twitter @ghanieierfan dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 45 ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

Panca menjelaskan laporan itu dibuat usai dirinya dituding menjadi salah satu penerima aliran dana kasus korupsi proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo, di mana dari perkara itu menjerat mantan Menkominfo, Johnny G Plate dkk.

"Tweet, IG (@ganieirfan) secara langsung telah menuduh saya terlibat langsung dalam kasus BTS Kominfo dan menuduh menerima aliran dana dari kasus korupsi BTS Kominfo," ujar Panca.

Politikus Demokrat ini pun menerangkan laporannya ini dibuat berdasarkan haknya sebagai warga negara Indonesia. Dia pun berharap agar Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera menindaklanjuti laporannya ini.