Bus Terguling di Tol Pejagan-Pemalang, 2 Orang Meninggal Dunia dan 7 Orang Luka-lua

ERA.id - Kepolisian Resor Tegal, Jawa Tengah, melakukan evakuasi bus yang mengalami kecelakaan di KM-297 Tol Pejagan-Pemalang dan menewaskan dua penumpang.

"Ya, proses evakuasi bus terguling sudah dapat diangkat dari lokasi kecelakaan, Senin sore ini," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tegal AKP Erwin Chan saat dihubungi di Pekalongan, Senin (10/7/2023).

Menurut dia, pihaknya masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut dan sedang meminta keterangan dari sopir bus beinisial AJ (53) warga Sukabumi, Jawa Barat.

Pada kasus kecelakaan tersebut mengakibatkan dua penumpang bus meninggal dunia, yaitu Kurnain (19) warga Ponorogo, Jawa Timur dan Maridah (63) warga Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, serta tujuh orang lainnya mengalami luka-luka.

Korban yang mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Kabupaten Pemalang untuk mendapatkan perawatan medis.

AKP Erwin Chan mengatakan bahwa kasus kecelakaan itu berawal saat bus PO Agra Mas bernomor B-7313-KGA yang dikemudikan oleh AJ (53) melaju dari barat (Jakarta) menuju timur (Semarang).

Setelah sampai di tempat kejadian perkara, kata dia, bus tersebut mengalami oleng ke kiri bahu jalan hingga tercebur ke sawah.

Pada Senin sore (10/7), kata dia, bus baru selesai dievakuasi.

"Meski demikian, kami belum bisa memastikan penyebab kasus kecelakaan itu karena masih dalam penyelidikan," katanya.