Akui Nathalie Holscher Sempat Curhat Sebelum Lepas Hijab, Umi Pipik: Menangis, Nggak Kuat Karena Keadaan Hatinya

ERA.id - Keputusan Nathalie Holscher untuk mantap melepas hijab menjadi perbincangan publik. Sebelum memutuskan melepas hijab, rupanya Nathalie sudah curhat dulu kepada Umi Pipik. 

Umi Pipik mengatakan Nathalie Holscher sempat berdiskusi mengenai keputusannya untuk melepas hijab. Artis bercadar ini awalnya meminta Nathalie untuk tetap mengenakan hijab dan menutupi auratnya.

Ibunda Abidzar Al-Ghifari ini mengaku Nathalie menangis dan tak kuat menghadapi rasa sakit hatinya. Sebagai sahabat, Umi Pipik hanya bisa memberikan kekuatan untuk perempuan berusia 30 tahun itu.

"Saya sempat bilang kalau bisa jangan dibuka. Dia menangis saat saya bilang begitu. Dia bilang nggak kuat ya sudah karena keadaan hatinya dia yang tahu saya hanya bisa meluk dia, saya tahu bebannya dia," ujar Umi Pipik, seperti dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Lalu, Umi Pipik mengaku selalu mendoakan dan tidak akan meninggalkan Nathalie. Menurutnya, mantan DJ ini perlu dibimbing, apalagi masih dalam tahap mendalami agama Islam.

"Ya, kita hanya bisa mendoakan dan tetep nemenin prosesnya dia yang butuh dibimbing, apalagi tengah mendalami Islam ya. Banyak dia nanya, soal itu masa kitanya Islam nggak mau ngajarin itu," jelasnya.

Sebelum Nathalie mengunggah video tanpa hijab, Umi Pipik sudah mengetahuinya terlebih dahulu. Ia berjanji akan terus menemani dan memberikan dukungan untuk ibu satu anak tersebut.

"Sudah lihat, di atas panggung acara saya lihat. Ya saya bilang kuat, saya hanya bisa menemani, saya ngga akan pernah tinggalin, apa yang perlu disayangkan, yang kasih hidayah kan Allah. Yuk kita hanya bisa nemenin," imbuhnya.

"Besok kita maksiat aja Allah masih terima, masa kita mau ninggalin sih temen kita yang masih dalam proses itu, tugas saya menemani. Apapun keadaannya kita temani dan doa," tambahnya.

Mengenai keputusan Nathalie, Umi Pipik mewajarkan jika seseorang merasakan kekecewaan. Namun, ia mengingatkan pada dasarnya seseorang harus melakukan apapun demi Allah SWT.

"Kalau tujuan kita makhluk kita kecewa, kalau tujuan kita anda pekerjaan kecewa. Tapi kalau tujuannya Allah indah aja itu ngga akan kecewa. Kalau manusiawinya kecewa ya kita semua kecewa wajar," paparnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Nathalie Holscher lantaran melepas hijab. 

"Tak kuat kenapa, problematik banget ya cerai dari Kang Sule. Dapat bulanan Rp25 juta mintanya, terus rumah juga masih kurang bersyukur. Padahal kan udah nggak ada hubungan apa-apa sama Kang Sule, kalau bukan karena anak. Kok masih nyangkutin nama Sule mulu buat pansos," komentar akun @aisss****_**.

"Terus kalau buka hijab, masalah dia keluar gitu. Beban hidupnya jadi lebih ringan?" tanya akun @primedia****.

"Hadeh si labil banget nggak kuat emang nggak kuat kenapa? Banyak yang lebih sakit diluaran sana, tapi tetap bersyukur aja. Nah ini nggak ada syukur-syukurnya. Uang bulanan dapat mobil, rumah ada, terus mau apalagi. Kan situ juga yang mau jadi janda," tulis akun @acill****.