Malam Penobatan Abang None Jakarta Pusat 2023 Sukses Digelar

ERA.id - Malam penobatan Abang None Jakarta Pusat 2023 telah sukses diselenggarakan dengan penuh kemeriahan dan kegembiraan di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Acara ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2023 yang dilaksanakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat (Sudin Parekraf Jakarta Pusat).

Muhammad Pratama Razacky atau yang akrab disapa Bang Rama dan Raisa Andjani Adiwiria atau akrab disapa Non Assya terpilih sebagai Abang dan None Jakarta Pusat 2023.

Bang Rama dan Non Assya bersama pasangan Pemenang Wakil 1 Abang dan None Jakarta Pusat 2023 Muhammad Bagir Alaydrus (Bang Bagir) dan Nur Hanifah (Non Hani) serta Fiqih Muhammad Jindan (Bang Jindan) dan Nadien Anindya Hasan (Non Nindya) sebagai Wakil 2 Abang dan None Jakarta Pusat 2023 akan melanjutkan perjuangan di ajang kompetisi Pemilihan Abang None Jakarta 2023 yang finalnya akan berlangsung di pertengahan agustus nanti.

Malam penobatan Abang None Jakarta Pusat 2023. (Foto: Istimewa)

Selain itu terpilih pula, Yudhis Salvana Pradana dan Laura Raisa Naomi sebagai Juara Harapan 1 Abang None Jakarta Pusat 2023, Holy Phileo Tantio dan Nadine Aulia Adisa sebagai Juara Harapan 2 Abang None Jakarta Pusat 2023, serta Irza Lutfi dan Nurtasya Belleza Izdihar sebagai Juara Favorit Abang None Jakarta Pusat 2023.

Dalam laporannya, Kepala Sudin Parekraf Jakarta Pusat, Wiwik Satriani menyatakan bahwa Pemilihan Abang dan None Jakarta Pusat 2023 ini merupakan kegiatan andalan dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-496. Terdapat 206 orang peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi ketat, dewan juri akhirnya memilih 15 pasang finalis untuk mengikuti karantina.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2023. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalasnya dengan pahala berlipat,” tutupnya.

Malam Penobatan Abang None Jakarta Pusat dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat, Chaidir, yang memberikan piala kepada para pemenang didampingi oleh Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat dan Kepala Sudin Parekraf Jakarta Pusat.

Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dan tamu undangan dari berbagai latar belakang serta pendukung dari setiap finalis yang berlaga untuk memberikan semangat dan selamat kepada para wakil terbaik generasi muda Jakarta Pusat yang tak sekadar menjadi duta budaya dan pariwisata tapi juga menjadi duta Jakarta sebagai kota global di dunia.

Acara puncak ini dimeriahkan oleh berbagai artis ibu kota seperti Mia Ismi dan Didi Andrian yang juga merupakan alumni Abang None Jakarta Pusat, Melly Manuhutu dan Memoria Project, serta bintang tamu utama, Reza Artamevia.